Profil LPMI


Visi UIS

Menjadi Universitas Unggul, Bermartabat Bereputasi Nasional dan Internasional  serta berjiwa Entrepreneur berbasis Imtaq tahun 2029

 

Misi UIS

  1. Menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Unggul, Bermartabat, Mendapatkan Reputasi yang baik di tingkat Nasional dan  Internasional Bermanfaat Bagi Masyarakat.
  2. Mengembangkan keilmuan melalui kegiatan Penelitian yang berkualitas nasional dan internasional
  3. Menyelenggarakan dan Meningkatkan Kegiatan Pengabdian Kepada masyarakat di berbagai bidang keilmuan untuk dapat memberikan solusi kepada masyarakat, industri dan pemerintah.
  4. Mengembangkan Inovasi dan Meningkatkan Kreativitas Sivitas Akademika berbasis Imtaq
  5. Menyelenggarakan Good University Governance yang Efisien dan Efektif serta Menjalin Kerjasama dengan Lembaga yang terkait di tingkat Nasional dan Internasional.

 

Tujuan UIS:

  1. Menghasilkan Lulusan Unggul, Bermartabat dan mempunyai Prestasi Nasional dan Internasional yang Berakhlak Mulia .
  2. Menghasilkan Pengetahuan Empiris, Konseptual dan Karya Teknologi untuk Kepentingan Pengembangan dan Keterampilan Hasil Penelitian.
  3. Meningkatkan Pengetahuan, Keterampilan Masyarakat dari Hasil Penyuluhan, Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat diberbagai bidang ilmu
  4. Menghasilkan Karya Ilmiah dan Karya Teknologi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.
  5. Terwujudnya Good University Governance yang Efisien dan Efektif serta Menjalin Kerjasama dengan Lembaga yang terkait di tingkat Nasional dan Internasional.

 

STRUKTUR ORGANISASI LPMI-UIS

Tugas Pokok dan Fungsi:

  1. KEPALA LPMI
    1. Merencanakan Program dan anggaran dalam pelenggaraan SPMI di Universitas Ibnu Sina
    2. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pengembangan mutu dan SDM Mutu di Universitas Ibnu Sina
    3. Bertanggung jawab dalam sosialisasi dokumen mutu dan Kerjasama bidang SPMI di Universitas Ibnu Sina
    4. Bertanggung jawab dalam monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPMI di Universitas Ibnu Sina
    5. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan Audit Mutu Internal di Universitas Ibnu Sina
    6. Melaporkan pelaksanaan sistem penjaminan mutu kepada yang berwenang.

 

  1. BIDANG PENGEMBANGAN MUTU DAN PENGEMBANGAN SDM MUTU
    1. Menyelenggarakan pelatihan, konsultasi, pendampingan di bidang penjaminan mutu;
    2. Melakukan kajian hasil audit mutu internal dalam rangka pengembangan mutu akademik dan non akademik
    3. Merekrut dan melatih tim auditor guna pelaksanaan audit mutu internal
    4. Membuat laporan rekomendasi pengembangan dari hasil audit mutu internal

 

  1. BIDANG SOSIALISASI DAN KERJASAMA
    1. Memfasilitasi sosialisasi dan rapat yang berkaitan dengan SPMI
    2. Menjajaki dan memfasilitasi Kerjasama bidang SPMI
    3. Membuat laporan hasil sosialisasi dan Kerjasama bidang SPMI
    4. Mencari informasi terkait Workshop dan pelatihan untuk pengembangan SDM di LPMI
  2. BIDANG EVALUASI DAN AUDIT MUTU INTERNAL
    1. Mengkoordinir GKM dalam pelaksanaan monitoring evaluasi sistem penjaminan mutu akademik dan non akademik;
    2. Mengkoordinir Tim auditor dalam pelaksanaan audit dan evaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik dan non akademik
    3. Membuat instrument audit mutu internal
    4. Membuat laporan temuan, Ketidaksesuaian, Observasi dan permintaan tindak koreksi pada audit mutu internal
    5. Membuat laporan hasil audit
  3. BIDANG DOKUMENTASI DAN AKREDITASI
    1. Membantu Kepala LPMI dalam hal administrasi LPMI;
    2. Menyusun standar pengelolaan dokumen mutu di LPMI
    3. Menyusun SOP pengendalian dokumen mutu;
    4. Merencanakan kebutuhan dokumen mutu untuk unit kerja;
    5. Memfasilitasi kebutuhan dokumen mutu seluruh unit kerja;
    6. Mengatur penyimpanan dokumen mutu;
    7. Mengendalikan keluar-masuk dokumen mutu;
    8. Mengatur penghapusan dokumen mutu;
    9. Memfasilitasi dokumen mutu yang dibutuhkan dalam akreditasi
    10. Mengatur kesesuaian dokumen mutu dengan kebutuhan akreditasi
  4. GUGUS KENDALI MUTU
    1. Melakukan dan evaluasi berkala pelaksanaan standar mutu di semua prodi pada fakultas
    2. Menyusun laporan monitoring dan evaluasi untuk setiap prodi
  5. TIM AUDITOR
    1. Melaksanakan Audit Mutu internal berkoordinasi dengan bidang Evaluasi dan Audit Mutu Internal